Apakah Anda ingin menambahkan blog ke toko online Anda? Pertimbangkan ini: Lebih dari setengah pemasar B2C yang menggunakan pemasaran konten dapat mengkonfirmasi peningkatan penjualan berkat konten mereka. Jika Anda siap memulai blogging, maka Anda membutuhkan beberapa inspirasi. Dalam posting ini, kami akan memamerkan 20 blog ecommerce yang dapat Anda gunakan sebagai titik awal untuk inspirasi desain blog, ide konten, dan banyak lagi.
Cara Memulai Blog di Shopify
Jika Anda baru memulai dengan blog, Anda akan senang mengetahui bahwa Anda dapat mengelola blog Anda menggunakan Shopify. Banyak tema Shopify gratis dan berbayar memiliki blog (juga disebut sebagai artikel, jurnal, atau bagian berita) sehingga blog Anda cocok dengan tampilan toko online Anda.
Untuk membuat posting blog pertama Anda dan mengelola blog Anda di Shopify, buka toko online Anda di bawah menu Saluran Penjualan dan klik tautan Posting Blog. Klik pada posting blog Buat untuk membuat posting blog pertama dan masa depan Anda.
Meskipun Anda dapat mengelola blog Anda menggunakan Shopify, beberapa pemilik toko e-commerce mengelola blog mereka menggunakan sistem CMS seperti WordPress atau platform blog sosial seperti Tumblr. Jika Anda memilih untuk menggunakan sistem lain untuk mengelola blog Anda, pastikan bahwa Anda dapat menemukan tema yang cocok dengan toko online Anda sehingga pengunjung yang pergi dari blog Anda ke toko Anda (atau sebaliknya) memiliki pengalaman yang konsisten.
Contoh Halaman E-commerce Blog
Sekarang, mari kita lihat apa yang dapat Anda pelajari dari 20 toko ecommerce yang menggunakan blog sebagai bagian dari strategi pemasaran online mereka. Saat Anda menggulir daftar, periksa desain blog yang hebat, tata letak blog terbaik, dan ide judul posting blog di sepanjang jalan. Ini harus menginspirasi Anda untuk membuat blog yang lebih baik yang mendorong penjualan untuk toko online Anda.
Blog ecommerce berikut ini memasukkan tema gratis dan berbayar dari Shopify serta desain khusus.
1. Sesuaikan Blog Anda dengan Toko Online Anda
Jika toko online Anda terlihat seperti ini:
Blog Anda akan terlihat seperti ini:
Ghostly International terus menggulirkan tema retro unik mereka, dari toko mereka ke blog mereka. Tata letak blog mereka mempertahankan tampilan yang sama dengan seluruh situs web mereka. Konten blog mereka menyertakan cuplikan dari outlet berita musik lain, daftar putar dari lineup musik mereka, dan posting Instagram terbaru mereka.
2. Simpan Desain Minimalis
Apakah desain blog lain merasa berantakan? Coba tata letak kolom tunggal untuk blog Anda, di mana konten blog adalah fokus utama.
Mondo menggunakan desain kolom tunggal minimalis di blog mereka untuk menjaga pengunjung tetap fokus pada konten. Secara khusus, itu membuat pengunjung fokus pada pengumuman produk baru, penjualan, dan promosi.
3. Dapatkan Pelanggan untuk Membuat Konten Anda
Toko online dengan brand ambassador yang setia - atau orang-orang yang antusias menggunakan dan berbicara tentang produk Anda - dapat melihat mereka sebagai pembuat konten.
Shwood Eyewear memungkinkan pelanggan mereka menginspirasi semua orang melalui perjalanan mereka di seluruh dunia, menciptakan dunia konten yang memukau bagi siapa pun yang menyukai petualangan.
4. Pelanggan Tangkap
Gunakan tata letak blog Anda untuk menangkap pelanggan email baru. Pengunjung blog Anda mungkin belum siap untuk melakukan pembelian hari ini. Tetapi jika Anda dapat menangkap alamat email mereka setelah Anda mengesankan mereka dengan konten hebat, Anda memiliki kesempatan untuk menyimpan toko online Anda di pikiran mereka. Ketika mereka siap membeli, toko Anda akan berada di kotak masuk mereka dengan posting blog baru, buletin, atau promosi.
Beardbrand menarik pengunjung dengan topik untuk pria yang apresiasi gayanya erat terkait dengan kebiasaan perawatan wajah. Mereka yang ingin mendapatkan tips gaya bahkan lebih didorong untuk mengirimkan alamat email mereka yang termasuk dalam desain blog mereka.
5. Bicara Tentang Topik yang Dibicarakan Pelanggan Anda
Tidak setiap blog harus tentang produk, produk, dan lebih banyak produk. Halaman blog Anda dapat mencakup topik yang relevan dengan minat dan minat pelanggan Anda.
Frank Body, perusahaan perawatan kulit alami, menulis tentang lebih dari sekedar perawatan kulit. Mereka tahu audiens mereka ingin berbicara tentang topik kehidupan dan kesehatan umum, sehingga mereka memasukkan topik tersebut ke blog mereka.
6. Campurkan Promosi Produk dan Budaya Perusahaan
Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda tidak perlu selalu berbicara tentang produk Anda di blog toko Anda. Bicarakan hal-hal yang akan menarik perhatian orang. Jangan takut untuk menyombongkan sedikit saat kredit jatuh tempo.
It's a 10 haircare yang menggabungkan cara-cara dan mengekspos konten dengan cara mereka berikan kembali kepada komunitas lokal mereka.
7. Berikan Hal-Hal Keren
Ingin membuat halaman blog Anda menarik? Ubah menjadi hub Anda untuk siapa saja yang ingin menjadi yang pertama mengetahui tentang beberapa item rapi yang Anda berikan bersama produk Anda.
Death Wish Coffee menggunakan blog mereka untuk mengumumkan promosi dan kontes. Pos terbaru mereka termasuk promosi untuk tas wol gratis dengan pesanan $ 100 atau lebih dan kontes untuk tas wol penuh kopi K-cups.
8. Beri Lebih Banyak Pelanggan untuk Dilakukan
Anda tahu apa yang pelanggan Anda ingin lakukan berdasarkan produk yang mereka beli. Memanfaatkan itu dengan membuat halaman blog yang memberi mereka ide bahkan lebih banyak hal yang dapat mereka lakukan yang melengkapi hal-hal yang Anda jual.
Bagi mereka yang suka kerajinan, halaman blog Bottle Cutting Inc. menawarkan ide proyek yang selaras dengan mereka yang menggunakan produk mereka, yang meliputi pemotongan botol, pembuatan lilin, wewangian, dan perlengkapan seni.
Kesimpulannya
Seperti yang Anda lihat, ada banyak cara untuk membuat blog yang unik karena pendekatan merek Anda terhadap produk yang Anda jual dan pasar tempat Anda menjual. Desain blog Anda dapat dengan mudah ditingkatkan di Shopify. Pertimbangkan untuk mendapatkan inspirasi dari toko ecommerce lain yang serupa dengan Anda dan mulailah menulis blog untuk meningkatkan pemasaran online Anda hari ini!



Tidak ada komentar:
Posting Komentar