Menurut data yang direferensikan dalam artikel terbaru di New York Times, berjudul "Blogs Falling in an Empty Forest", sekitar 95% dari blog gagal; bagian, yang menganalisis beberapa blogger yang gagal dan "pensiun", untuk memahami mengapa mereka berhenti, sampai pada kesimpulan bahwa banyak blog gagal karena kurangnya pembaca.
Untungnya, saya telah mengembangkan beberapa blog menjadi 500.000+ pengunjung bulanan (lihat gambar di bawah) dan saya benar-benar telah mencoba semua metode di internet. Namun, saya ingin memberi tahu Anda bahwa itu tidak terjadi dalam semalam dan butuh banyak pengujian, gagal, dan mulai dari awal lagi.
Artikel ini sangat komprehensif dengan lebih dari 8.000 kata; ini berisi 10 cara unik dan praktis untuk mempromosikan blog dan mendapatkan lalu lintas, dengan tautan ke studi kasus, penelitian, sumber daya, dan tutorial bila diperlukan. Saya percaya ini adalah satu-satunya panduan yang Anda perlukan jika Anda ingin melepaskan longsoran lalu lintas di blog Anda.
Baik Pelajari dengan benar tips tips di bawah ini :
1. Mempublikasikan Lebih Banyak Artikel
Salah satu cara yang paling efektif, tetapi sering diabaikan, untuk mendapatkan lalu lintas ke blog adalah dengan menerbitkan lebih banyak artikel; Penelitian dari Hubspot telah menunjukkan bahwa bisnis yang mempublikasikan 16+ posting blog setiap bulan mendapat 3,5 kali lebih banyak kunjungan dan 4,5 kali lebih banyak daripada bisnis yang mempublikasikan antara 0 - 5 posting blog setiap bulan.
Tokoh blogger Neil Patel juga mengungkapkan bahwa lalu lintas bulanannya berubah dari 46.134 pengunjung menjadi 59.787 pengunjung karena ia meningkatkan frekuensi konten dari 1 artikel menjadi 2 artikel setiap minggu.
Apa pun Niche Anda, penelitian menunjukkan bahwa menerbitkan lebih banyak konten akan selalu menghasilkan peningkatan lalu lintas untuk Anda; tingkatkan frekuensi konten Anda menjadi 2 artikel atau lebih dalam seminggu, dan Anda akan melihat peningkatan lalu lintas yang signifikan ke blog Anda.
2. Mempublikasikan Konten yang Lebih Panjang
Penelitian telah menunjukkan bahwa Google dan mesin pencari lainnya lebih memilih artikel yang lebih panjang dan komprehensif; Penelitian oleh serpIQ yang menganalisa hasil 10 teratas untuk lebih dari 20.000 kata kunci sampai pada kesimpulan bahwa Google merangking konten yang memiliki lebih dari 2.000 kata lebih baik daripada konten dengan lebih sedikit kata.
Penelitian oleh Buzzsumo, dalam kemitraan dengan Moz, yang menganalisis lebih dari 1 juta artikel, menemukan bahwa artikel yang terdiri dari 3.000 - 10.000 kata mendapatkan dua kali lebih banyak saham dan 3 kali konten tautan yang memiliki kurang dari 1.000 kata. Tangkapan layar di bawah ini menunjukkan rata-rata pembagian dan tautan artikel yang dianalisis berdasarkan jumlah kata mereka:
Dalam artikel Neil Patel yang kami rujukan sebelumnya, ia juga mengungkapkan bahwa salah satu alasan utama mengapa blog-blognya mendapatkan banyak kunjungan adalah karena ia menulis artikel yang mendalam dan komprehensif; rata-rata artikel di blog Neil berkisar antara 4.000 hingga 8.000 kata, dan hasilnya adalah ia memiliki banyak kata kunci panjang (long-tail keywords), yang mengarah ke lalu lintas yang signifikan dalam jangka panjang.
3. Mulai Daftar Email
Tanyakan kepada blogger yang paling sukses apa sumber lalu lintas teratas ke blog mereka dan mereka akan memberi tahu Anda bahwa email ada di posisi teratas 3. Blogger yang sangat sukses Darren Rowse selalu mencatat lonjakan trafik (jenis yang hampir melipatgandakan traffic blog) setiap kali ia mengirim email ke daftar tentang posting blog baru (lihat screenshot salah satu lonjakan lalu lintasnya di bawah).
Email adalah media yang sangat kuat untuk menghasilkan trafik yang membuat banyak blogger menyukainya; alasannya sederhana, semua hal sama, daftar email Anda hanya akan terus tumbuh dan jarang berkurang. Bahkan lebih, tidak seperti lalu lintas blog Anda yang dapat berfluktuasi, Anda memiliki akses ke database orang-orang di daftar email Anda dan selalu dapat mengirim email kepada mereka.
Alat manajemen email terbaik adalah kontak konstan. Saya menyarankan Anda mendaftar dan mulai membangun daftar Anda segera. Anda bisa mendapatkan diskon 20% jika Anda membeli di sini. Jangan menunggu.
Berikut tangkapan layar lain dari Neil Patel yang menunjukkan lalu lintas ke blog barunya dalam 30 hari dari ukuran daftar 3.612 pengunjung:
Jika Anda belum mulai membuat daftar email, mulailah sekarang. Instal plugin SumoMe gratis dan gunakan opsi membangun daftar email mereka termasuk ScrollBar, Popup, dan Welcome Mat.
4. Blog Tamu
Salah satu cara tercepat untuk mengembangkan blog Anda adalah dengan menulis untuk blog orang lain; dengan kata lain, Anda dapat mencari blog yang jauh lebih besar dari blog Anda dan menulis artikel untuk blog itu. Anda akan diizinkan untuk memiliki bio yang menyertakan tautan ke situs Anda di pos tamu Anda. Ini dapat menghasilkan banyak lalu lintas untuk Anda.
Agar blogging tamu berfungsi, cobalah hanya blog tamu di blog yang lebih populer dari blog Anda; cari blog dengan puluhan, atau ratusan, ribuan pelanggan dan kirim posting tamu Anda kepada mereka.
5. Optimalkan Blog Anda untuk Mesin Pencari
Mesin pencari adalah sumber utama traffic untuk blog yang paling mapan.
Screenshot di atas menunjukkan lalu lintas ke blog otoritas dalam satu bulan; Anda dapat melihat bahwa dari 582.000 pengunjung, 476.000 berasal dari mesin pencari. Begitulah cara lalu lintas pencarian yang kuat; setelah semua, Google adalah situs web terbesar di dunia!
Penting bahwa Anda tidak mengabaikan SEO; membiasakan diri dengan konsep SEO dan mengoptimalkan blog Anda dan artikel Anda untuk peringkat yang baik untuk kata kunci yang relevan di Google dan mesin pencari lainnya.
6. Komentar di Blog Lain
Komentar yang tepat pada blog yang sangat otoritatif dapat mengirimkan banyak lalu lintas; mengidentifikasi blog teratas di niche Anda dan mulai berinteraksi dan mengomentari blog secara teratur. Ini akan membuat blogger dan anggota komunitasnya memperhatikan Anda dan mengunjungi blog Anda, yang mengarah ke lebih banyak lalu lintas untuk Anda; Anda bahkan mungkin mendapatkan tautan, atau undangan ke blog tamu dari itu.
7. Mengembangkan Rencana Jangkauan Blogger
Banyak blogger gagal mendapatkan traffic karena mereka mengambil pendekatan pasif untuk blogging; jika Anda hanya mempublikasikan artikel Anda, beristirahat dan menunggu lalu lintas datang maka tidak akan ada yang terjadi.
Untuk setiap artikel yang Anda publikasikan, pastikan Anda memiliki rencana penjangkauan blogger yang solid; kompilasi daftar lusinan blogger yang relevan yang dapat Anda kirimi email artikel Anda dan minta mereka untuk membagikan atau menautkan ke artikel Anda. Artikel ini adalah tempat yang baik untuk belajar bagaimana melakukan penjangkauan blogger.
8. Ciptakan Blogger Lain di Artikel Anda dan Minta Mereka untuk Berbagi
Salah satu teknik superstar yang digunakan blogger Neil Patel untuk mengembangkan blognya adalah dengan menghubungkan ke lusinan blogger di dalam artikelnya (menurut dia, artikelnya biasanya mengandung 100+ tautan) dan kemudian menghubungi blogger yang dia tautkan untuk memberi tahu bahwa dia terhubung dengan mereka. Hasilnya adalah ratusan, terkadang ribuan, saham per artikel dan akhirnya banyak lalu lintas kembali kepadanya.
Secara teratur tautkan ke blogger lain di artikel Anda dan kirim email semuanya untuk memberi tahu mereka tentang artikel Anda; banyak dari mereka akan membagikan artikel Anda, menghasilkan banyak lalu lintas untuk Anda.
9. Lakukan “Rangkuman Ahli” dan Dapatkan Ahli Unggulan untuk Berbagi
Bagaimana Anda ingin meningkatkan jangkauan 10, 20 atau lebih ahli di niche Anda untuk mengembangkan bisnis Anda? Apakah ini mungkin? Ya, dengan melakukan “roundup ahli” di mana Anda mewawancarai sekelompok ahli dan meminta mereka satu atau dua pertanyaan untuk dikompilasi di dalam satu artikel, Anda dapat meningkatkan traffic blog Anda secara besar-besaran.
Setelah ringkasan ahli Anda telah diterbitkan, mintalah semua blogger untuk menyebarkan berita tentang hal itu; hasil ini akan sering ribuan pengunjung ekstra ke blog Anda.
Contoh bagus dari kumpulan pakar adalah artikel ini yang menampilkan 32 blogger yang mengungkapkan platform pembuatan situs favorit mereka; hasilnya ratusan saham. Berikut contoh bagus lainnya yang mendapat lebih dari 1.000 bagian.
10. Lakukan Studi Kasus Influencer dan Dapatkan mereka untuk Berbagi
Identifikasi influencer di ceruk Anda dengan jangkauan yang baik, lakukan studi kasus tentang influencer dan dapatkan mereka untuk berbagi. Contoh yang baik adalah studi kasus influencer Quora Oliver Emberton; Oliver berbagi artikel di media sosial ketika siaran langsung, akhirnya menghasilkan 100 lembar saham dan ribuan tampilan. Artikel ini juga menempati peringkat 1 di namanya untuk nama Google, sehingga mendatangkan lalu lintas pencarian jangka panjang.
Kesimpulan
Teknik lain apa yang Anda miliki untuk mempromosikan blog / menghasilkan traffic? Mohon bagikan di bagian komentar. Itulah Cara Mempromosikan Blog Anda: 10 Cara Untuk Meningkatkan Traffic (Gratis) semoga bermanfaat dan keep spirit dalam ngeblog, jangan cepat menyerah.


Tidak ada komentar:
Posting Komentar